Tempat Wisata di Aceh Barat

Tempat Wisata di Aceh Barat – Dengan pusat pemerintahan yang ada di Meulaboh yang dikenal dengan nama Negeri Pasir Karam ini memiliki tempat wisata yang cukup banyak. Mulai dari pantainya dan juga beberapa tempat wisata lainnya yang benar-benar layak kamu kunjungi. Berikut ini tempat wisata di Aceh Barat yang akan memanjakan para wisatawan dengan pesona keindahannya.

Pantai Ujong Batee Puteh

Pantai Ujong Batee Puteh – Meskipun tidak memiliki pasir putih, tapi tempat wisata di Aceh Barat yang satu ini tetap akan membuat kamu terpesona. Karena air lautnya yang benar-benar berwarna biru kehijauan serta ada makam tua yang ada di bukit samping pantai. Pantai Ujong Bateeh Puteh ini terletak di Desa Suak Ujong Kalak yang hanya berjarak 3 km saja dari pusat kota Meulaboh.

Pantai Suak Ribee

Pantai Suak Ribee – Tempat wisata di Aceh Barat ini tepatnya di Desa Suak Ribee, Meulaboh. Jika kamu ingin menikmati suasan senja yang benar-benar berbeda kamu harus datang kesini. Karena kamu bisa memesan kopi terbalik yang benar-benar khas di pantai ini. Dan juga kamu bisa mencicipi berbagai masakan yang dijajakan di pinggir-pinggir pantai.

Pantai Blang Ulam

Pantai Blang Ulam – Pantai ini memang sangat cocok buat kalian yang ingin honeymoon. Karena di pantai ini kamu benar-benar bisa menikmati pasir putih dan birunya air laut. Begitu juga dengan tebing terjal di pinggir pantai. Obyek wisata pantai ini bersebelahan dengan Pantai Ujong Batee Puteh, tapi memang jauh lebih indah pemandangannya.

Pantai Lanaga

Pantai Lanaga – Pantai yang berada di Desa Peunaga yang hanya berjarak 5 km dari pusat kota Meulaboh ini menawarkan keindahan pantainya. Seperti pasir ptih birunya laut, dan juga wahan yang ada di pantai seperti permainan jet, dan lain-lain. Dan tidak hanya dikunjungi wisatawan domestik saja, akan tetapi wisatawan asing banyak berknjung di pantai ini setiap tahunnya.

Pantai Pusong Sangkalan

Pantai Pusong Sangkalan – Salah satu tempat wisata di Aceh Barat yang biasa digunakan untuk surfing, karena ombaknya yang memang sangat bagus dan layak buat surfing. Dan selain itu, kamu juga bisa menikmati indahnya sunset di pantai ini. Saat ini cukup banyak turis asing yang melakukan surfing di pantai ini karena deburan ombaknya yang memang menjadi salah satu daya tarik pantai ini.

Pulau Gosong

Pulau Gosong – Pulau ini sebenarnya terbentuk karena adanya tumpukan pasir yang terbawa arus dan akhirnya menempel pada batu karang. Dan proses bertahun-tahun itulah yang akhirnya membentuk sebuah pulau yang luasannya hampir sama dengan lapangan sepakbola. Pulau Gosong ini terletak di Kecamatan Susoh, dan hanya sekitar 15 menita saja dari kota Blangpidie.

Danau Geunang Gedong

Danau Geunang Gedong – Jika kamu hobi memancing maka danau ini bisa kamu jadikan spot yang cukup menantang untuk menaklukkan ikan tawar. Selain itu di danau ini banyak sekali pepohonan dan rerumputan yang sangat hijau. Jadi memang cocok untuk melepaskan penat atau wisata bersama keluarga. Tempat wisata di Aceh Barat ini tepatnya berada di Gampong Putim atau sekitar 20 km dari Meulaboh.

Masjid Agung Meulaboh

Masjid Agung Meulaboh – Masjid ini memang dikhususkan untuk wisata religi bagi orang yang beragama Islam. Dan masjid ini termasuk dalam 100 besar masjid terindah yang ada di Indonesia. Hal ini karena arsiteketur dari Masjid yang memang sangat indah. Jadi ketika kamu berkunjung ke Meulaboh, maka sempatkanlah waktumu untuk mengunjungi masjid ini.

error: Content is protected !!