Tempat Wisata di Aceh Jaya

Tempat Wisata di Aceh Jaya – Di Aceh Jaya juga tidak kalah indahnya obyeknya wisatanya seperti dengan Baputan-kabupaten lainnya yang ada di provinsi Aceh. Tempat wisata di Aceh Jaya juga sangat beragam, mulai dari wisata puncak hingga ke wisata pantai. Dan tempat-tempat menarik lainnya. Dan berikut ini daftar tempatwisata di Aceh Jaya.

Pantai Pasie Saka

Tempat wisata di Aceh Jaya yang satu ini benar-benar menawarkan keindahan alamnya yang benar-benar masih alami. Meskipun mencapainya harus melewati medan yang cukup sulit, tapi masih banyak sekali wisatawan yang berkunjung disana. Karena pantai ini benar-benar memiliki pasir yang sangat putih bersih, dan juga warna biru air lautnya Samudra Hindia. Dan di pantai ini kamu bisa benar-benar bermain air dan juga pasir yang benar-benar alami.

Teluk Rigaih

Ketika kamu mengunjungi salah satu tempat wisata di Aceh Jaya ini kamu bisa mencoba snorkeling ataupun diving dengan menikmati berbagai macam biota laut. Keindahan alam di bawah laut Teluk Rigaih ini benar-benar memiliki daya pikat. Selain itu kamu juga bisa melihat sisa-sia pelabuhan yang hancur karena diterjang tsunamai patahun 2004.

Lhok Geulumpang

Salah satu pantai yang indah yang ada di bumi Aceh ini masuk di wilayah Aceh Jaya. Pantai Geulumpang ini masih benar-benar alami, dan menawarkan pasir putih bersih, dan birunya air laut. Seakan-akan kamu menikmati pantai pribadi, karena pantai ini masih terilang cukup sepi. Dan ketika kamu berkunjung di pantai ini maka kamu juga bisa bertemu dengan penduduk yang memiliki mata biru.

Pantai Kuala Dhoi

Tempat wisata di Aceh Jaya ini memiliki pesona tersendiri jika dibandingkan degan pantai-pantai lainnya yang berada di Aceh Jaya. Pantai Kuala Dhoi yang memiliki kontur yang cukup landai dan juga memiliki pasir putih ini benar-benar akan membuat kamu relaks ketika menghabiskan waktu hingga senja datang.

Pulau Tsunami

Inilah salah satu peninggalan dari bencana tsunami yang melanda Aceh. Memang ada beberap pula yang hilang karena terjangan tsunami, tapi ada pulau baru yang timbul setelah pasca tsunami. Tempat wisata di Aceh Jaya ini diberi nama pulau tsunami yang sekarang menjadi wisata bahari yang banyak dikunjungi para wisatawan domestik maupun asing.

Danau Laut Nie Pineung Suasa

Letaknya di Desa Pasi, Kecamatan Teunom menjadi surga bagi para pemancing ikan. Danau yang berada di perbukitan ini telah menjadi tempat wisata di Aceh Jaya yang cukup unik. Karena banyaknya tumbuhan langka yang ada di perbukitan sekitaran danau. Begitu juga dengan udara yang sangat sejuk yang berhembus semakin menambah eksotisme danau ini.

Pulau Reusam

Sebuah pulau yang menawarkan keindahan biota laut yang beraneka ragam ini berada di seberang Pantai Barat Aceh. Kamu bisa melakukan apa saja di sini, misalnya seperti snorkeling, diving, atau hanya sekear bermainan air saja. tidak hanya di situ saja, kamu juga bisa menemukan benda-benda peninggalan Belanda dan juga Jepang di pula tersebuet, misalnya seperti meriam.

Wisata Desa Batee Tutong

Tempat wisata di Aceh Jaya ini tidak jauh dari pusat kota Calang dan hanya berjarak 1 km saja. Di desa ini kamu benar-benar bisa menikmati alam layaknya desa yang masih alami. Mulai dari banyaknya pohon, sungai yang masih alami serta pantai-pantai indah di pinggirnya. Dan semuanya itulah yang menjadi daya pikat Desa Batee Tutong ini untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

Arung Jeram di Sungai Teunom

Tidak hanya di sungai-sungai yang ada di Jawa saja yang bisa diarungi, tapi di Aceh Jaya juga punyai sungai yang sangat menawan. Kamu bisa mengarungi Sungai Teunom dengan disuguhi pemandangan alam sekitar, seperti pohon-pohon besar yang berdiri kokoh di pinggir sungai. Dan juga pemandangan seperti batu atau tebing terjal yang juga banyak dijumpai di pinggiran sungai.

Puncak Geurutee

Tidak hanya Bogor saja yang memiliki puncak yang menawan, tapi di Aceh Jaya pun juga memiliki puncak dengan pemandangan sekitar yang eksotis. Karena di puncak ini kamu bisa melihat perbukitan yang di bawahnya, dan juga pemandangan pantai di bawah puncak yang terlihat sangat biru air lautnya. Dan akan lebih menghangatkan dengan ditemani kopi panas yang ada di puncak.

error: Content is protected !!