Tempat Wisata di Aceh Singkil

Tempat Wisata di Aceh Singkil – Tidak kalah dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang memang memberikan tempat wisata yang sangat mengesankan. Dan Aceh Singkil juga memiliki beberapa tmepat wisata yang tidak kalah eksotisnya dibandingkan dengan lainnya.

Pantai Cemara Indah

Dilihat dari namanya saja, sudah pasti kamu tahu bahwa pantai ini banyak pohon cemaranya. Yup benar pohon cemara yang sangat rindang berada di sepanjang pinggir Pantai Cemara Indah ini. Dan pantai ini sebagai salah satu tempat wisata di Aceh Singkil yang cukup komplit. Karena selain kamu bisa bermainan pasir dan juga berenang di pantai, kamu juga bisa mampi ke water boom yang akan segera dibangun di area pantai ini.

Pantai Pulau Sarok

Meskipun tidak memiliki pasir putih, akan tetapi pantai ini menjadi tempat wisata di Aceh singkil yang harus dikunjungi. Dikarenakan letak pantainya yang cukup dekat dari pusat kota. Akan lebih eksotis lagi ketika kamu mendatanginya ketika sore hari sembari menunggu sunset yang perlahan tenggelam di balik pepohonan pinggir pantai.

Kepulauan Banyak

Cukup banyak sekali pulau kecil-kecil yang ada di Kepulauan Banyak ini. Dan akhirnya menjadikan kepulauan ini sebagai tempat wisata di Aceh Singkil yang sangat menraik untuk dikunjungi. Karena semua pulau yang ada di dalamnya memiliki pasir putih dan juga air laut yang sangat jernih. Dan banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Banyak karena ingin berselancar dan menikmati ombak yang cukup meningkatkan adrenalin.

Pulau Bengkaru

Masih berada di dalam Kepulauan Banyak yang masih di Kecamatan Pulau Banyak. Dan di tempat inilah yang akan menyuguhkan ombak yang benar-benar memikat hati para peselancar. Karena ombaknya yang memang menjadi tantangan tersendiri, dan juga jernihnya air laut dan putihnya hamparan pasir pantainya.

Pulau Tailana

Meskipun ombaknya tidak semenarik yang ada di Pulau Bengkaru tapi Pulau Taliana ini menjadi tempat wisata di Aceh Singkil yang sangat menarik. Kamu bisa ngadem di bawah pepohonan kelapa yang banyak sekali berjajar di pinggiran pantai sambil menikmati indahnya pantai yang ada di Pulau Taliana.

Pulau Palambak

Hampir sama seperti pulau-pulau lainnya yang ada di Kepulauan Banyak. Tempat wisata di Aceh Singkil ini menyimpan begitu banyak pesona keindahan pantainya. Dan hingga kini masih belum banyak wisatawan yang pergi kesana, jadi keaslian pantai ini masih benar-benar terjaga. Di pulau ini kamu bisa bermain air di pantainya atau hanya sekedar menghabiskan waktu menunggu senja tiba.

Ujung Lolok

Masih juga berada di dalam Kepulauan Banyak yang juga akan menyajikan keindahan pantainya yang berpasir putih dan jernihnya air laut. Kamu bisa leluasa bermainan air maupun pasir di pantai ini, sembari menunggu senja yang penting kamu tunggu. Meskipun jarak dari pusat Kota Singkil cukup jauh, yakni 60 km tapi pulau ini harus kamu kunjungi karena cukup menawan.

Air Terjun Lae Gecih

Tepat wisata di Aceh Singkil yang satu ini memang lumayan jauh dari pusat kota Singkill, jaraknya sekitar 60 km, dan berada di Kecamatan Danau Paris. kamu bisa menjangkaunya degan berkendara, meskipun capek dalam perjalanan tapi rasa lelah kamu akan terasa terobati ketika sampai di lokasi wisata ini. Karena kamu bisa melepaskan penat dengan berendam atau berenang di bawah Air Terjun Lae Gecih.

Danau Cingkam

Bagi yang suka memancing mungkin bisa mengunjungi danau alami ini. Kamu bisa menikmati pemandangan sekitar seperti perbukitan yang berwarna hijau karena banyaknya pepohonan. Tempat wisata di Aceh Singkil ini memang memiliki udara yang cukup sejuk. Lokasi Danau Cingkam ini berada Desa Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah, tapi jaraknya cukup jauh dari pusat kota Singkil, ada sekitar 80 km perjalanan darat.

Danau Tana Bara

Tidak seperti dengan Danau Cingkam yang cukup jauh jaraknya dari pusat kota, tempat wisata di Aceh Singkil yang satu ini 10 km lebih dekat dari pusat kota. Jadi kamu bisa menghabiskan waktu untuk memancing atau melihat pembiakan ikan air tawar di karamba. Dan kamu juga bisa menikmati keindahan danau dari perbukitan yang ada di pinggir-pinggir danau.

Danau Bungara

Selain lebih dekat dari pusat kota Singkil yakni 50 km, tempat wisata di Aceh Singkil ini cukup unik. Karena danau ini memiliki pulau kecil di tengah. Dan kamu bisa mencapainya menggunakan perahu yang dimiliki penduduk lokal. Kamu bisa menghabiskan waktu di danau ini degan memancing ikan tawar yang bisa dibilang cukup banyak.

error: Content is protected !!