Tempat Wisata di Aceh Tenggara

Tempat Wisata di Aceh Tenggara – Meskipun Kabupaten Aceh Tenggara tidak memiliki pantai, akan tetapi banyak tempat menarik lainnya yang harus kamu kunjungi. Terutama wisata alamnya cukup banyak sekali di Kabupaten ini, salah satunya yang cukup terkenal adalah Taman Nasional Gunung Leuser juga ada di sini. Belum lagi air terjun yang masih alami dengan pemandangan alam sekitar yang benar-benar mempesona.

Air Terjun Lawe Dua

Tempat wisata di Aceh Tenggara yang satu ini memang agak berbeda dari air terjun lainnya terutama di Provinsi Aceh. Mungkin karena destinasi wisata ini cukup dikenal oleh masyarakat lokal akhirnya ditata cukup rapi seperti dikasih tangga untuk naik ke puncak air terjunnya. Di air terjun ini kamu bisa melihat batu-atu yang cukup besar dan juga kolam di bawah air terjun yang mana kamu bisa bermain air di sini. Air Terjun Lawe Dua berada di Desa Empat Lima, Bukit Tusam, yang jaraknya tidak begitu jauh dari pusat kota Kutacane.

Air Terjun Lawe Sikap

Jika kamu mengunjungi obyek wista seperti Bukit Cinta sebaiknya mampi juga di Air Terjun Lawe Sikap. Lelahnya trekking ketika menaiki Bukit Cinta akan terasa hilang ketika kamu bermainan air di bawah Air Terjun Lawe Sikap. Tempat wisata di Aceh Tenggara ini cukup dekat dari Kutacane, hanya membutuhkan waktu 15 menit berkendara.

Arung Jeram Sungai Alas

Derasnya aliran Sungai Alas memang spot yang sangat bagus bagi pecinta olah raga arung jeram. Dan tak heran jika Sungai Alas menjadi salah satu sungai terbaik di Indonesia yang sangat tepat untuk arung jeram. Belum lagi ditambah pemandangan alam di sekitar sungai, maka akan semakin menarik banyak pengunjung untuk mendatangi tempat wisata di Aceh Tenggara ini.

Pemandian Air Panas Uning Sigugur

Ketika akhir minggu tempat wisata di Aceh Tenggara ini cukup banyak dikunjungi wisatawan. Karena kebanyak wisatawan yang datang ingin merasakan hangatnya air yang ada di pemandian ini. Lingkungan alam sekitar pun juga sangat mendukung, tidak hanya menghilangkan rasa lelah ketika mandi air hangat tapi juga disuguhi pemandangan alam yang mempesona.

Taman Nasional Gunung Leuser

Memang taman ini sangatlah besar dan mencakup beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Aceh. Dan salah satunya adalah di Aceh Tenggara. Di taman nasional ini kam bisa menikmati ribuan flora fauna yang memang paling besar yang ada di Asia Tenggara. Belum lagi ditembah tempat wisata di Aceh Tenggara lainnya yang memang berdekatan dengan taman nasional ini.

Taman Nasional Hutan Ketambe

Tempat wisata di Aceh Tenggara ini akan memanjakan liburan kamu degan melakukan berbagai hal di area taman nnasional ini. Tidak hanya sekedar hiking, trekking saja, akan tetapi banyak sekali obyek wisata yang ada di area Taman Nasional Hutam Ketambe. Kamu bisa menikmati air terjun, dan juga bisa melihat satwa seperti harimau Sumatra, orang hutan, gajah dan lain-lain.

Goa Lawe Sikap

Bagi yang suka wisata di goa, kamu bisa mengunjungi Goa Lawe Sikap yang jaraknya tidak begitu jauh dari Air Terjun Sikap. Dan untuk jaraknya sendiri dari pusat Kota Kutacane hanya 5 km saja. di goa ini kamu bisa melihat stalaktit atau stalakmit yang menunjukkan masih asrinya kondisi di dalamnya goa.

Gunung Leuser

Tempat wisata di Aceh Tenggara ini memang benar-benar ditujukan bagi para pecinta alam atau pendaki. Cukup banyak rintangan dan membutuhkan beberapa hari untuk mencapai pundak Gunung Leuser. Tapi ketika mendaki kamu akan disuguhi pemandangan alam yang benar-benar eksotik yang tersaji di sepanjang jalan pendakian.

Benteng Kutarih

Inilah saksi bisu yang ada di Ace Tenggara tepatnya di Kecamatan Bambel. Benteng ini dulu sebagai tempat untuk pembantaian rakyat Aceh yang dilakukan oleh Belanda pada tahun 1904. Ada sekitar 4000 an koran yang dibantai oleh pemerintahan Belanda kala itu. Ketika kamu mengunjungi Aceh Tenggara ada baiknya untuk mampir di obyek wisata ini yaa. Setidaknya kita bisa mengenang para jasa mereka yang telah gugur membela negeri ini.

Bukit Cinta

Tidak afdol rasanya jika kamu datang ke Kota Kutacane tapi tidak mampir di Bukit Cinta. Tempat wisata di Aceh Tenggara ini jaraknya hanya 5 km dari pusat Kota Kutacane. Ketika kamu berada di puncak Bukit Cinta, akan disajikan pemandangan yang benar-benar indah ibarat sebuah lukisan. Kamu bisa melihat Kutacane dari ketinggian, juga sungai yang mengalir, dan juga udara sejuk khas pegunungan.

error: Content is protected !!