Tempat Wisata di Bener Meriah

Tempat Wisata di Bener Meriah – Kabupaten ini berada di sebelah baratnya Aceh Timur dan di sebelah utaranya Aceh Selatan memang tidak memiliki obyek wisata seperti pantai. Meskipun begitu bukan berarti tidak memiliki tempat menarik untuk dikunjungi. Ada salah satu tempat wisata di Bener Meriah yang akan memanjakan hari libur kamu. Dan berikut ini beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Air Terjun Tansaran Bidin

Tempat wisata di Bener Meriah ini memang sangat terkenal bagi masyarakat Bener Meriah tapi juga banyak sekali wisatawan yang datang dari luar Bener Meriah. Air terjun ini terletak di Desa Tansaran Bidin atau masuk dalam Kecamatan Bandar. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam sekitar dan menghirup udara sejuk khas pegunungan. Dan kamu juga bisa melihat derasnya air yang turun dari atas semakin menambah eksotisme air terjun ini.

Pemandian Air Panas Weh Pesam atau Simpang Balik

Tidak semua Kabupaten di Aceh memiliki pemandian air panas seperti tempat wisata di Bener Meriah ini. Dan uniknya lagi meskipun airnya mengandung belerang tapi tidak menimbulkan bau. Jadi sangat cocok buat kalian yang menginginkan keindahan kulit dengan cara perawatan alami. Dan caranya adalah mandi di Pemandian Air Panas Simpang Balik ini.

Gunung Burni Telong

Bagi pecinta alam yang suka mendaki gunung, maka Gunung Burni Telong bisa menjadi tantangan buat kamu. Dan ketika kamu melakukan pendakian kamu juga bisa beritirahat terlebih dahulu di Pemandian Air Panas Simpang Balik. Setelah stamina kamu kembali puluh kamu bisa melanjutkan pendakian lagi. Gunung ini memiliki ketinggia 2.600 dpl, dan sesampainya di atas puncak sudah pasti kamu akan disuguhi pemandangan alam yang benar-benar istimewa.

Monumen Radio Rimba Raya

Salah satu bangunan yang memiliki nilai arsitektur yang sangat kental dengan kebudayaan Aceh. Dan tempat ini bisa kamu jadikan sebagai tempat wisata di Bener Meriah yang wajib dikunjungi. Monumen ini dibangun pada tahun 1987 sebagai salah satu bentuk apresiasi pemerintah terhadap perjuangan masyarakat Aceh. Terutama dalam hal berbagi informasi tentang perjuangan waktu sebelum kemerdekaan.

Makam Datu Beru

Tempat wisata di Bener Meriah yang sangat wajib dikunjungi terutam untuk para wanita nih. Datu Beru adalah seorang tokoh dari Aceh yang memiliki kecerdasan yang cukup tinggi, dan menguasai berbagai ilmu agama, hukum, politik, dan lain-lain. Dan beliau memanfaatkan ilmu yang dimilikinya untuk menegakkan keadilan.

Pacuan Kuda Tradisional

Slah satu acara tahunan yang di miliki oleh Kabupaten Bener Meriah ini, biasanya diadakan ketika hari kemerdekan. Dan biasanya pacuan kuda ini akan berlangsung sekitar satu mingguan. Jadi ketika kamu berkunjung di kota Bener Meriah tetap bisa menikmati pacuan kuda selam beberapa hari, asal datangnya tepat pas hari kemerdekaan.

error: Content is protected !!