Tempat Wisata di Gayo Lues

Tempat Wisata di Gayo Lues – Kabupaten Gayo Lues ini memiliki julukan Negeri Seribu Bukit, jadi tidak heran jika di Kabupaten ini cukup banyak tempat wisata alam. Ada beberapa tempat wisata di Aceh khususnya di Kabupaten Gayo Lues ini yang harus kamu kunjungi. Ada beberapa obyek wisata yang bisa kamu datangi yang letaknya rata-rata tidak jauh dari pusat Kota Blang Kejeran.

Kolam Biru Rerebe

Ada keunikan tersendiri tempat wisata di Aceh ini tepatnya di Desa Rerebe, Tripe Jaya, Kabupaten Gayo Lues ini. Warna biru air sungainya hampir menyerupai birunya air laut, jadi kamu tetap akan mandi mandi di kola mini karena airnya sangat jernih. Tepat di sebelah Kolam Biru ada juga air terjun yang biasanya wisatawan menikmati gyuran air sungai yang jernih dari atas bukit.

Pemandian Air Panas Putri Betung

Terkenal dengan Negeri Seribu Bukit maka tak heran jika di Gayo Lues ini cukup banyak tempat pemandian. Dan salah satunya adalah pemandian air panas yang ada di Kecamatan Putri Betung. Jika kamu sangat menyukai mandi atau hanya sekedar berendam degan air panas. Maka kamu wajib mengunjungi pemandian air panas ini.

Desa Kedah

Sebuah desa yang ada di Kabupaten Gayo Lues ini cukup sering dikunjungi para wisatawan asing. Dan mereka sangat menyukai ketika mengunjungi desa ini. Hal ini dikarenakan Desa Kedah adalah pintu untuk memasuki Taman Nasional Gunung Leuser. Dan mereka cukup menikmati flora dan fauna yang ada di sana, serta menikmati segarnya udara di hutan hujan ini.

Blang Tasik

Hampir sama seperti tempat wisata di Jogja yakni Hutan Pinus Mangunan. Blang Tasik ini hutan pinus yang berada di perbukitan Gayo Lues. Dan disana banyak sekali fasilitas seperti hammock dan memang menjadi tempat selfieable. Belum lagi di tambah danau kecil yang ada di sebelah hutan pinus semakin menambah keindahan Blan Tasik.

Gunung Angkasan

Jika kamu menyukai trekking, hiking mungkin mencoba petualangan di Gunung Angkasan akan menjadi pengalaman tersendiri. Akan tetapi kamu harus benar-benar menjaga stamina kamu, karena jarak antara Gunung Angkasan dari Desa Kedah cukup jauh, sekitar 20 km. jadi segala persiapan akan sangat penting ketika kamu ingin melihat keindahan alam dari Gunung Angkasan.

Puncak Genting

Salah satu tempat wisata di Aceh untuk menghirup sejuknya udara pegunungan adalah di Puncak Genting. Cukup dekat dari pusat Kota Blang Kejeren yang hanya sejauh 8 km saja. dan ketika kamu mengunjungi puncak Genting yang tingginya mencapai 1100 dpl ini akan terasa sangat menyenangkan dengan disuguhi kopi asli khas Gayo.

Danau Marpunge

Jika kamu sangat menyukai petualangan, mungkin kamu harus mencoba mengunjungi Danau Marpunge. Alasannya adalah untuk mencapai lokasi wisata yang benar-benar masih asri ini kamu butuh 2 hari perjalanan. Karena memang lokasinya yang sangat jauh yang berada di Dusun Simolanga. Tetapi rasa lelah kamu akan tergantikan setelah sampai lokasi, kamu akan melihat pemandangan alam yang benar-benar masih alami. Selain itu juga ada sajian kopi khas Gayo oleh masyarakat setempat.

Arung Jeram Sungai Puteri Betong

Ada beberapa lokasi sungai yang memang memiliki arus yang cukup deras. Dan memang beberapa sungai seperti Sungai Puteri Betong sebagai salah satu sungai terbaik di Indonesia untuk arung jeram. Jadi jika kamu sangat menyukai arung jeram, kamu harus mencoba tantangan menaklukkan arus deras dari sungai ini. Dan kamu juga bisa melihat pemandangan alam sekitar sungai yang memang sangat indah untuk dinikmati.

Stadion Pacuan Kuda Buntul Nege

Mungkin bisa dikatakan sebagai wisata olahraga, karena di sisni kamu bisa melihat perlombaan balap kuda yang cukup sering diadakan setiap tahunnya.sangat ramai sekali ketika even perlombaan telah digelar, dan sebisa mungkin kamu menyempatkan untuk mendatangi perlombaan. Karena inilah salah satu ikon wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Gayo Lues.

Masjid Asal Penampaan

Jika kamu sangat menyukai dengan sejarah masuknya agama Islam masuk di Nusantara mungkin kamu harus mengunjungi Masjid ini. Masjid Asal Penampaan ini menurut beberapa sumber sebagai Masjid tertua yang ada di Aceh. Karena diperkirakan Masjid ini sudah bediri selama 800 tahun dan sampai saat ini masih berdiri dengan kokohnya.

error: Content is protected !!