Tempat Wisata di Kota Langsa

Tempat Wisata di Kota Langsa – Sepertinya tidak ada satu kota pun yang ada di Provinsi aceh yang tidak memiliki tempat wisata menarik. Dan salah satu kota sebagai tempat wisata di Aceh yang cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Kota Langsa. Ada beberapa obyek wisaya di Kota Langsa yang memang memiliki pesona memikat bagi para wisatawan yang berdatangan. Dan berikut ini tempat wisata di Kota Langsa yang cukup dikenal oleh masyarakat lokal dan luar daerah Kota Langsa.

Pantai Kuala Geulumpang

Pantai yang berada tepat di Selat Malaka ini benar-benar mampu memikat banyak wisatawan untuk datang. Panorama yang ada di sekitar pantai begitu eksotis, ditambah dengan pasir ptih yang bersih dan juga birunya air laut semakin menambah daya tarik pantai ini. Pantai Kuala Geulumpang tidak jauh dari Kota Langsa, dan untuk akses ke sana pun juga sangat mudah.

Pelabuhan Kuala Langsa

Tempat wisata di Aceh berikutnya dulunya hanya digunakan untuk pelabuhan saja, akan tetapi saat ini justru banyak sekali wisatawan yang datang. Para wisatawan berdatangan di Pelabuhan Kuala Langsa ingin menikmati panorama hutan mangrove yang cukup lebat, dan juga melakukan banyak aktifitas seperti memancing, atau menyewa perahu untuk berkeliling di seputaran hutan mangrove.

Pulau Teulaga Tujoh

Liburan kamu akan semakin indah ketika hendak mengunjungi Pulau Telaga Tujoh yang jaraknya sekitar 18 km dari pusat Kota Langsa. Untuk mencatangi pulau ini kamu harus menyewa perahu dari Pelabuhan Kuala Langsa. Dan di pulau tersebut kamu bisa menikmati indahnya panorama laut dan juga meilhat aktifitas para nelayan setempat.

Pulau Ujung Pusong

Ujung Pusong memang telah menjadi wisata bahari yang cukup menarik minat para wisatawan. Meskipun cukup jauh jaraknya pulau dari Kota Langsa dan harus ditempuh menggunakan perahu motor. Tapi perjalanan kamu tidak akan sia-sia ketika melihat panorama yang ada di pulau kecil ini. Kamu akan disuguhi pasir putih dan birunya lautnya yang sangat jernih.

Hutan Kota Langsa

Posisi hutan yang tidak terlalu jauh dari Kota Langsa, yang hanya berjarak 3 km ini bisa dibilang spot menyenangkan bagi masyarakat lokal. Karena di hutan Kota Langsa kamu bisa menghirup udara sejuk dan juga melepaskan penat. Di hutan kota ini terdapat banyak sekali phono yang besar-besar yang membuat area sekitarnya menjadi lebih sejuh dan juga teduh.

Taman Bambu Runcing

Taman ini memiliki tugu yang berbentuk bamboo runcing, sebagai tanda untuk memperingati perjuangan rakyat Indonesia dan masyarakat Langsa khususnya. Ketika sore hari banyak sekali warga yang berdatangan hanya sekedar bermain di area taman dan menikmati suasana sore hari di Taman Bambu RUncing.

Kolam Renang Alam Pondok Kemuning

Salah satu destinasi wisata favorit warga Kota Langsa adalah Kolam Renang Alam Pondok Kemuning. Lokasi kolam renang yang berada di Desa Kemuning, Kecamatan Langsa Baru ini memiliki air yang benar-benar jernih. Belum lagi pemandangan alam sekitar yang benar-benar masih air,seperti banyaknya pohon kelapa dan tanaman lainnya yang tumbuh di pinggiran kolam membuat udara semakin sejuk.

Gedung Balee Juang

Tidak hanya di Jogja, Bandung, atau Semarang saja yang memiliki bangunan peninggalan Belanda yang memiliki arsitektur khas Eropa. Kota Langsa memiliki gedung peninggalan Belanda yang bernaa Gedung Bale Juang. Dan gedung ini akhirnya difungsikan sebagai Kantor Bappeda karena kondisi gedung yang memang masih sangat kokoh.

Mutiara Water Park

Salah satu destinasi warga lokal Kota Langsa ketika akhir minggu adalah Mutiara Water Park. Obyek wisata Mutiara Water Park ini terbilang sangat bagus karena segala fasilitas ada di dalamnya. Misalnya seperti flying fox, guyuran dum air, perostan, dan lain-lain. Jadi kamu bisa menikmati berbagai macam permainan air yang ada di Mutiara Water Park yang berada di Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baru.

error: Content is protected !!