Tempat Wisata di Nagan Raya

Tempat Wisata di Nagan Raya – Ada beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Nagan Raya yang cukup dikenal oleh masyarakat lokal maupun internasional. Hal ini dikarenakan ada beberapa pantai yang memang dekat jalan raya lintas barat. Jadi keindahan akan pantai yang ada di Nagan Raya tersebut justru bisa dinikmati ketika kamu berkendara. Dan berikut ini beberapa wisata pantai dan wisata alam yang ada di Kabupaten Nagan Raya.

Pantai Indah Naga Permai

Tempat wisata di Aceh ini tidak terlalu jauh dari Bandar Udara Cut Nyak Dhien yang hanya sekitar 4 hingga 5 km saja. Meski pantai ini memiliki pasir hitam tetap tidak mengurangi minat wisatawan untuk mendatangi Pantai Indah Naga Permai. Ada beberapa penyebab selain pantai itu sendiri ada banyaknya pohon cemara yang menghiasi hampir keseluruhan garis pantai.

Pantai Suak Dama

Pantai ini berada di Desa Babah Leung, Kecamatan Tripa Makmur. Sedikit hampir sama seperti Pantai Indah Naga Permai yang memiliki pepohonan yang cukup rindang yang ada di pinggir pantai. Jadi ketika mengunjungi pantai ini kamu bisa menikmati udara pantai dari bahan pepohonan. Atau bisa juga bersantai sambil minum kopi di pondokan yang ada di pingir pantai.

Pantai Seunagan

Salah satu tempat wisata di Aceh ini tepatnya di Desa Kubang Gajah Kabupaten Nagan Raya cukup ramai dikunjungi wisatawan ketika hari libur. Meski tidak memiliki pasir putih, pantai ini tidak kehilangan pesonanya. Cukup banyak hal enarik di pantai ini seperti banyaknya pohon kelapa yang ada di pinggir pantai menjadikannya terlihat lebih alami. Dan kamu juga bisa menikmati es kelapa muda sembari merasakan semilir udara pantai.

Sungai Krueng Isep

Tempat wisata di Aceh tidak terlepas dari wisata sungai dengan pemandangan yang masih asri yang ada di pinggiran sungai. Yup inilah Sungai Kreung Isep yang masih masuk di Kecamatan Beutong. Dan ketika liburan sungai ini cukup dipadati wisatawan yang ingin merasakan riak sungai dan segarnya air sungai.

Bendungan Irigasi Jeuram

Tidak semua bendungan itu bisa dijadikan tempat wisata yang menarik. Tapi untuk Bendungan Irigasi Jeuram yang ada di Kecamatan Beutong ini bisa menarik begitu banyak pengunjung. Dikarenakan bendungan ini emiliki pemandangan yang benar-benar indah, seperti background bendungan ada Bukit Barisan yang benar-benar bisa menyejukkan mata.

Puncak Singgah Mata

Masih masuk di Kecamatan Beutong, Puncak Gunung Singgah Mata ini benar-benar akan menyejukkan mata. Tidak hanya udara sejuk khas pegunungan saja yang bisa kamu rasakan. Tapi pemandangan di bawah gunung ini benar-benar bisa memikat para wisatawan untuk datang ke Puncak Singgah Mata.

Danau Laut Tadu

Hampir sama seperti wisata danau lainnya, tapi ada sedikit perbedaan yang ditunjukkan dari Danau Laut Tadu ini. Ketika kamu mengunjungi danau ini mungkin kamu akan terpukau dengan indahnya perbukitan nan hijau yang mengelilinga danau. Belum lagi udara yang sangat menyejukkan khasd udara pegunungan.

error: Content is protected !!