Tempat Wisata di Simeulue

Tempat Wisata di Simeulue – Kabupaten Simeulue ini bisa dikatakan sebagai sebuah kepulauan yang berada tepat di atas Samudera Indonesia. Dan kabupaten ini dulunya berada di Kabupaten Aceh Barat, tetapi karena adanya pemekaran sekarang berdiri sendiri. Dan untuk obyek wisata di Simeuue ini tidak perlu diragukan lagi keindahan tempat wisatanya, terutama keindahan panorama pantai.

Pantai Thailand

Sangat unik memang untuk sebuah nama pantai, karena memang memiliki kaitan erat dengan orang Thailand yang menghuni di areal pantai ini. Keindahan yang ada di pantai ini benar-benar membuat mata kamu silau akan panorama pantainya. Pasit lautnya yang putih bersih dan juga keindahan terumbu karang yang ada di dalam. Cukup banyak sekali wisatawan yang berkunjung di Pantai Thailand ingin melihat keindahan bawah laut seperti snorkeling atau free dive.

Pantai Matanurung

Tempat wisata di Aceh terutama wisata bahari adalah Pantai Matanurung. Pantai ini bahkan sangat dikenal oleh para surfer professional, baik dalam negeri maupun manca. Dan tak lain karena ombaknya yang benar-benar bertipe panjang, yang sangat disukai oleh para peselancar. Mungkin dikarenakan pantai ini berbatasan langsung dengan samudra lepas, maka ombak yang dihasilkan begitu sempurna.

Pantai Nancala

Di Kabupaten Simeulue memang benar-benar menjadi destinasi wisata favorit di Aceh khususnya untuk para peselancar professional. Karena cukup banyaknya pantai yang memiliki ombak-ombak yang panjang. Dan salah satunya adalah Pantai Nancala yang selalu dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Busung

Tempat wisata di Aceh terutama yang ada di Kabupaten Simeulue ini benar-benar memanjakan para peselancar. Di Pantai Busung ini banyak sekali para peselancar mulai dari pemula hingga profeional berdatangan di pantai ini. Karena ada beberapa bagian pantai yang memiliki ombak yang sifatnya sedang hingga yang cukup tinggi yang memang khusus bagi para peselancar professional.

Pantai Ganting

Di pantai ini kamu akan dimanjakan dengan indahnya pesona pantai. Banyak sekali pohon kelapa yang berdiri tegak yang berjajar di pinggir pantai. Dan juga pasirnya yang putih bersih semakin memikat hati para wisatawan. Cukup banyak wisatawan yang datang di Pantai Ganting untuk menikmati keindahan pantai dengan cara berenang di pantai atau melihat keindahan terumbu karang.

Pantai Pasir Tinggi

Banyak sekali wisatawan yang datang akan bersenyum cukup lebar melihat keindahan Pantai Pasir Tinggi. Keindahan warna gradasi biru laut yang benar-benar eksotis dan dipadukan dengan hamparan pasir putih bersih benar-benar mampu memikat para hati wisatawan untuk kembali lagi. Belum lagi cukup banyaknya pepohonan yang ada di pinggir pantai seperti pohon kelapa semakin menambah eksotis pantai ini.

Pantai Batu Alafan

Tempat wisata di Aceh yang satu ini benar-benar sangat unik yang berada di Kepulauan Simeulue atau masuk di Kabupaten Simeulue. Tempat wisata tersebut adalah Pantai Batu Alafan. Pantai ini memiliki keunikan yakni adanya batu yang sangat besar yang menjorok ke pantai. Jadi kamu bisa berjalan di atas batu tersebut dengan ditemani ombak yang menghantam batu besa yang ada di Pantai Batu Alafan.

Pantai Along

Tidak hanya sekedar menikmati putihnya pasir pantai dan birunya air laut saja ketika kamu berada di Pantai Along. Kamu bisa menunggu senja datang dan melihat sunset dengan keindahan temaram sinarnya di sore hari. Dan kamu bisa duduk di batu karang yang ada di pinggir pantai degan menikmati eksotisme Pantai Along.

Pantai Tunggul Indah

Tempat wisata di Aceh untuk menikmati sunset adalah di Pantai Tunggul Indah yang berada di Dusun Busung, Simeulue. Di pantai ini sebenarnya tidak hanya indah ketika sore saja, tapi juga bisa nikmati ketika siang hari. Karena Pantai Tunggul Indah ini memiliki pasir yang putih dan juga birunya air lautnya yang terlihat sangat jernih.

Pulau Siumat

Pulau kecil yang juga berada di dalam Kepulauan Simeulue dan masih masuk di dalam Kabupaten Simeulue ini cukup unik. Jika kamu ingin lepas dari yang namanya keramaian maka Pulau Siumat sebagai destinasi wisata yang cocok buat kamu. Pulau ini cukup sunyi tetapi masyarakat lokal juga sangat ramah terhadap para wisatawan.

Pulau Simanaha

Tempat wisata di Aceh yang satu ini memang sangat cocok dijadikan destinasi wisata favorit. Karena di pulai ini memang dijadikan sebagai tempat untuk konservasi kelautan.jika kamu berkunjung di pulau ini maka akan disuguhi keanekaragaman hayati laut yang mempesona. Misalnya seperti banyaknya jenis ikan, penyu, dan juga cantiknya terumbu karang di dalamnya.

Pulau Teupah

Salah satu di antara banyak pulau-pulau kecil yang ada di Kepulauan Simeulue ini sangat memikat para wisatawan untuk mendatanginya. Keindahan pulau dan juga pantai-pantai di sekelilingnya benar-benar sangat eksotis. Berbagai macam aktifitas bisa dilakukan di pulau kecil ini, mulai dari surfing, bermainan pasir atau berenang di atas birunya air laut.

Pulau Batu Berlayar

Pulau yang satu ini memang suranya bagi para pemancing mania. Dan dijuluki sebagai Pulau Batu Berlayar dikarenakan ada gugusan batu batu yang sangat besar seperti terapung di atas pantai. Pulau ini sangat terlihat jelas ketika kamu mengunjungi Pantai Thailand, karena tepat di depannya. Jadi jika kamu ingin wisata yang komplit obyek wisatanya maka datang saja ke Simeulue tidak hanya sekedar menikmati pantai saja, tapi juga bisa memancing ikan.

Pulau Taman Raja

Pulau ini cukup unik meskipun dari ukuran pulaunya sendiri tidak terlalu besar. Cukup unik karena pulau ini berdiri tepat di teluk Pantai Busung. Untuk mengunjungi pulau ini kamu harus menaiki kapal yang memang banyak tersedia di pinggiran pantai.

Danau Laut Tawar

Daunau ini berada cukup jauh dari pusat Kota Sinabang, jaraknya sekitar 40 km. ketika kamu sudah agak bosan dengan keindahan pantai yang ada di Simeulue, maka kamu bisa mencoba menikmati indahnya danau yang ada di Teluk Dalam. Kamu bisa menikmati keindahan danau sembari mencoba kuliner yang dijajakan di warung apung yang ada di danau.

Makam Teuku Diujung

Selain wisata bahari hingga wisata alam di Simeulue, kamu juga bisa wisata sejarah. Dan salah satunya adalah mengunjungi Makam dari seorang ulama yang sangat berpengaruh yang ada di Simeulue. Dan hingga kini Makam Teuku Dujung ini dikeramatkan oleh masyarakat lokal. Tapi wisatawan tetap diperbolehkan untuk mengunjungi makam tersebut.

error: Content is protected !!