Tempat Wisata di Subulussalam

Tempat Wisata di Subulussalam – Kota Subulussalam adalah kota pemekaran dari Kabupaten Aceh Singkil. Kota ini cukup menyimpan destinasi wisata yang cukup menarik minat para wisatawan. Cukup banyak wisatawan yang datang ke kota Subulussalam baik lokal maupun domestik. Karena kebanyakan obyek wisata letaknya tidak jauh dari pusat kota, jadi untuk menjangkau lokasinya pun juga sangat mudah dan cepat.

Air Terjun SKPC

Salah satu tempat wisata di Aceh yang menjadi destinasi wisata favorit bagi warga lokal adalah Air Terjun SKPC. Terletak di Gampong Penuntungan yang jaraknya hanya 5 km dari pusat Kota Subussalam selalu banyak pengunjungnya ketika hari libur tiba. DI Air Terjun SKPC ini kamu bisa menikmati derasnya air yang turun atau bisa juga dengan berenang ata sekedar berendam di kolam tepat di bawah air terjunnya yang sangat menyegarkan.

Air Terjun Kedabuhan

Hampir sama degan Air Terjun SKPC cuman airnya sedikit lebih deras, dan sungai dibawahnya juga sering digunakan sebagai arung jeram. Letak Air Terjun Kedabuhan juga tidak jauh dari pusat Kota Subussalam, hanya berjarak 7 km yang berada di dekat Desa Lae Ikan. Dan d bawah air terjun ini juga ada kolam yang lumayan besar yang biasanya banyak digunakan pengunjun untuk berenang atau berendam

Arung Jeram Lae Kombih

Di sungai Namo Buaya ini banyak sekali aktifitas arung jeram, karena arus sungainya yang cukup deras dan menantang. Kamu juga bisa menikmati arung jeram di sungai ini dengan bantuan para pemandu. Tidak hanya menikmati derasnya arus sungainya saja, akan tetapi obyek wisata di sekitarnya juga wajib kamu nikmati, karena masih sangat alami. Lokasi Arung Jeram Lae Kombih ini terletak di Desa Namo Buaya, Kecamatan Sultan Daulat.

Irigasi Bahorok Sungai Namo Buaya

Tidak hanya diperuntukan bagi para pecinta arung jeram saja, tapi tempat wisata di Aceh yang satu ini juga bisa kamu nikmati degan cara bermain di sungai. Sungai Namo Buaya yang berada di Kecamatan Sultan Daulat ini menyimpan air yang sangat jernih, dan banyak sekali digunakan masyarakat sebagai irigasi. Terutama untuk mengairi persawahan ketika musim kemarau datang.

Wisata Alam Penuntungan

Hampir sama degan Sungai Namo Buaya yang tidak hanya digunakan irigasi saja, akan tetapi juga diperuntukan untuk wisata. CUkup banyak terutama wisatawan lokal yang berdatangan ke tempat wisata di Aceh yang terletak di Kecamatan Penanggalan ini ketika hari libur. Selain menikmati jernihnya air sungai, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang terilang masih banyak peohonan dan juga batu-batu besar.

Wisata Alam Indah Pendulangan

Hampir seperti wisata alam atau sungai lainnya yang ada di Kota Subussalam. Akan tetapi ada sedikit perbedaan di Wisata ALam Indah Pendulangan ini. Banyaknya tebing yang menghiasi pinggiran sungai menambah eksotisme sungai itu sendiri. Dan biasanya digunakan oleh anak-anak desa sekitar sebagai spot terbaik untuk melompat ke dalam sungai.

Jembatan Rundeng

Area wisata yang bisa dibilang cukup banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal adalah Jembaran Rundeng. Alirang Sungai Lae Kombih yang cukup deras dan juga jernaih melewati bawah jembatan penghubung antara Kota Subussalam dengan Kabupaten Aceh Singkil. Biasanya banyak sekali orang yang berdatangan ketika sore hari hanya sekedar menikmati derasnya aliran air sungai di pinggiran.

Makam Syekh Fansuri

Makam salah satu Syekh yang mengajarkan sufisme di bumi Aceh ini cukup unik, karena makamnya ada di mana-mana dan tersebar tidak hanya di Kota Subussalam saja. Dan salah satunya yang paling diyakini adalah makanya yang ada di Desa Oboh, yang jaraknya sekitar 18 km dari kota Sabussalam. Cukup banyak wisatawan yang datang mengunjungi makam dan salah satunya adalah mendoakan Syekh Fansuri.

Pulau Penang

Tempat wisata di Aceh ini terilang cukup lengkap dan banyak sekali fasilitas yang tersedia di Pulau Penang yang berada di Kecamatan Penanggalan. Ada wahana bermain seperti flying fox, futsal, kolam renang, pemancingan, dan masih banyak lagi. Pulau Penang memang sangat cocok untuk wisata keluarga. Karena banyak sekali wahana bermain yang memang disediakan khusus anak-anak.

error: Content is protected !!