Aceh Barat merupakan salah satu daerah yang berada sekitar 175 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Daerah ini juga tak berbeda jauh dari daerah Aceh lainnya yang memiliki keindahan akan objek wisatanya. Secara geografis Aceh Barat ini letaknya menghadap langsung ke Samudra Hindia, karena inilah daerah ini juga memiliki cukup banyak lokasi pantai yang cukup indah. Salah satunya yaitu Pantai Lhok Geudong.

Pantai yang berlokasi di Aceh Barat ini memang menjadi andalan tempat wisata atau hanya sekedar untuk menghabiskan waktu bagi para warga sekitar. Tak hanya warga sekitar saja yang tertarik untuk mengunjungi salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di lokasi ini, namun para pengunjung dari luar daerah pun tertarik bahkan sampai penasaran akan keindahan alam yang tersaji di pantai ini.

Pesona Pantai Lhok Geudong

Suasana alam yang ada di lokasi ini memang tak kalah dengan  objek wisata pantai lainnya. Lokasi pantai yang menghadap langsung ke Samudra Hindia ini menjadikan pantai ini terlihat begitu menarik. Di kawasan pantai ini juga terdapat berbagai jenis tanaman yang menghiasi pinggir pantai menjadikan suasana serta udara yang cukup sejuk. Deretan pohon-pohon mulai dari pohon kelapa serta pepohonan rindang lainnya berpadu dengan birunya air laut menjadikan panorama alam yang indah nan cantik.

Hamparan pasir putih yang lembut juga menyelimuti kawasan pantai ini. Sejauh mata memandang, hamparan pasir putih ini terlihat begitu indah dan begitu menggoda untuk menginjakan kaki di atas pasir ini. Tak jarang hampir setiap akhir pekan atau hari libur nasional cukup banyak pengunjung yang memadati lokasi ini. Mulai dari anak-anak yang berlarian di tepi pantai, bermain dengan ombak laut yang terlihat begitu bersahabat, atau bermain pasir. Hingga orang dewasa yang melakukan permainan pantai lainnya seperti bola pantai atau hanya sekedar duduk manis menikamati keindahan alam ini. Sambil ditemani dengan minuman air kelapa muda menjadikan keindahan serta kenikmatan berlibur yang sempurna. Keramahan warga sekitar juga menjadikan lokasi ini tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu berlibur bersama teman atau anggota keluarga.

Pemandangan di pantai ini akan terlihat berbeda saat memasuki waktu sore hari, dimana di pantai ini akan menjadi lokasi parkir bagi perahu-perahu para nelayan sekitar. Warna-warni dari perahu-perahu itu menghiasi kejernihan birunya air laut Pantai Lhok Geudong ini. Selain itu keindahan matahari terbenam juga dapat menampilkan kesan panorama alam yang cukup luar biasa. Cahaya kuning kemerahan yang dibiaskan matahari berpadu dengan kejernihan air laut yang cukup tenang. Suara deru ombak membuat lantunan merdu lagu alam yang begitu menenangkan hati. Suasana yang begitu indah dan menenangkan ini menjadi momen terbaik bagi para pengunjung yang memang sengaja mendatangi kawasan wisata pantai ini. Keindahan alam yang disuguhkan ini akan mampu menghilangkan segala kepenatan bagi mereka yang lelah akan rutinitas bekerja sehari-hari.

Di lokasi ini juga terdapat berbagai fasilitas lain yang berfungsi untuk menambah kenyamanan para pengunjung. Terdapat tempat untuk beribadah seperti mushola, kamar mandi umum atau WC umum serta kamar ganti. Selain itu juga terdapat beberapa tempat atau warung-warung yang menjual berbagai jenis makanan serta minuman. Berbagai jenis makanan mulai dari makanan khas laut yang segar hingga makanan khas Aceh tersedia di lokasi ini. Tak hanya itu berbagai minuman segar pun tersedia di lokasi ini seperti air kelapa muda dan lainnya.

Lokasi ini cocok bagi anda yang masih bingung mencari lokasi wisata terutama pantai. Anda dapat menjadikan Pantai Lhok Geudong ini sebagai salah satu tempat yang akan anda dan teman atau keluarga kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan bersama.

 

sumber: https://www.tempat.co.id/wisata/Pantai-Lhok-Geudong
No more articles
error: Content is protected !!